Senin, 25 April 2011

K-Wave?? Why Not!!

안녕하세요 Annyeong haseyo

Yaah kayaknya saya mo nulis tentang hobi saya yang mulai tak terkendali, dan apakah itu??Yup, saya terkena K-Wave alias Korean Wave!!! :P
K-Wave adalah suatu budaya pop Korea (film, musik, dll) yang mulai mewabah dunia, bisa dikarenakan mostly seleb-selebnya sedap dipandang dan musik enak didengar dan kalo film ceritanya bagus ato menarik.
Okey, pertama kali saya mengenal K-Wave sepertinya sudah cukup lama, seingatnya saya sekitar tahun 2000an pas serial Endless Love yang dibintangi oleh Song Hye Kyo diputar diTV. Setelah itu saya mulai tertarik dengan film-film Asia termasuk Jepang, India, Thailand dll (belum terlalu mengarah ke Korea). Sekitar 2001 saya menonton film My Sassy Girl yang dibintangi oleh Jung Jye Hyun dan Cha The Yun dan karena film inilah saya mulai menyukai film Korea.

Oiya sebelumnya saya mo bilang kalo saya termasuk movieholic, semua film saya lahap termasuk bokep tentunya.. :P

Karena film Korea yang saya tonton kebanyakan genrenya drama (baca : mello) menyebabkan saya jadi ikut mellow juga. Aneh??Enggak kalo menurut saya, sebab sifat mellow ini menyebabkan saya lebih perasa daripada sebelumnya. Jauh sebelum mengenal sifat mellow saya termasuk orang yang sangat amat CUEK dengan orang lain dan gak mau peduli. Bagi saya ini merupakan perubahan yang lebih baik. Efek buruk sifat perasa ini saya sekarang tidak bisa nonton yang sadistis entah itu film, gambar ataupun nyata, saya bisa langsung muntah ataupun demam.. :D

Sekarang tentang musiknya, tau khan lagu Kiss - Because I'm a Girl, yang clipnya bikin merinding dan mungkin bisa membuat nangis, nah lagu Korea itulah yang pertama kali saya denger. Setelah itu saya mulai mencari lagu-lagu Koorea yang laen, biasanya saya tahu dari soundtrack film yang saya tonton. Dari situ saya mulai mengenal grup-grup musik korea (saya bicara girls band :P) dari SNSD/Girl's Generation, After School, 2NE1, Tiara, Miss A, K-Ara, dsb.
Sebelumnya saya mo bilang kalo musik saya lebih cenderung suka suara cewek. Dan saya suka aliran musik apa pun selama diterima dengan baik oleh telinga.
Dan akhir-akhir ini saya sangat suka mutar lagu Korea, entah itu girlsband maupun soundtrack. Bisa dibilang kayak orang gila kalo denger lagu Korea. Dan yang lebih lucu lagi, teman-teman kos pertama-tama ketawa kalo saya muter tapi lama kelamaan terbiasa dan emosi juga kayaknya (sorry ya kalo temen kos ada yang baca :P)

Selaen film ataupun musik saya suka cari gambar (foto) seleb-seleb cewek Korea tentu saja. Fotonya ya buat di simpan aja, kadang dipake buat wallpaper monitor.

Nah itulah hobi saya yang saya kenal sejak 11 tahun yang lalu, tapi saya masih kalah jauh bila dibanding dengan penggemar K-Wave yang laen. Sekarang saya akan mencoba membahas yg anti K-Wave. Kebanyakan orang yang saya kenal atau tahu, mereka gak terlau berminat atau mungkin sudah under estimate sama K-Wave. Mereka terlalu gengsi untuk menonton maupun mendengar. Mereka lebih condong suka yang berbau barat yang kadang banyak yang tidak bagus untuk ditonton ataupun didengar. Tapi hak mereka juga sih. Yang penting do what do you like/prefer. Menurut saya sih, cobalah mengenal budaya laen entah itu Korea, Jepang, China, Thailand ataupun negara laen (non-english language) yang terkadang menarik untuk dipelajari ataupun dinikmati dan gak ada ruginya.

감사합니다 Kamsahamnida!!

1 komentar:

  1. pengalaman pertama saya sebelum tenggelam dalam K-Wave adalah saat nonton film my sassy girl..
    dan sekarang saya berani ngajak debat orang yg bilang kalo K-Movie itu gak ada 'jantan-jantannya'.. :D

    HIDUP PERSIB ! :))

    BalasHapus